Menlu Retno Pimpin Sidang Dewan Keamanan PBB, Sejumlah Delegasi Pakai Batik

| Rabu, 08/05/2019 17:28 WIB
Menlu Retno Pimpin Sidang Dewan Keamanan PBB, Sejumlah Delegasi Pakai Batik Sejumlah delegasi dalam sidang dewan keamanan PBB memakai batik (foto: setkabgoid)

NEW YORK, RADARBANGSA.COM - Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi memimpin sidang Dewan Keamanan PBB di New York, Amerika Serikat. Dalam sidang ini berlangsung unik. 

Ruang sidang DK PBB dalam pertemuan yang digelar pada Selasa 7 Mei 2019 waktu setempat dimeriahkan dengan berbagai ragam motif batik maupun tenun yang dikenakan para Delegasi peserta pertemuan dari berbagai negara. Bahkan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres  juga menggunakan motif tenun troso berwarna cerah.

Dikutip dari laman setkabgoid, dipilihnya batik sebagai dress code sidang DK PBB merupakan bentuk penghormatan para anggota DK PBB bagi Indonesia yang memegang Presidensi Dewan Keamanan PBB untuk bulan Mei 2019.

Selain Sekjen PBB, delegasi lainnya yang terlihat menggunakan batik termasuk Amerika Serikat, Jerman, Pantai Gading, Perancis, Peru, Republik Dominika, dan Tiongkok.

“Sangat menyenangkan bahwa dalam sidang hari ini cantik dan colorful, karena sebagian besar anggota DK PBB mengenakan batik, termasuk Sekjen PBB mengenakan tenun dari Bali,” kata Menlu Retno.

Tags : Sidang PBB ,

Berita Terkait