Cak Imin Ajak Semua Warga Bangsa Eratkan Persaudaraan

| Kamis, 23/05/2019 20:46 WIB
Cak Imin Ajak Semua Warga Bangsa Eratkan Persaudaraan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan sambutan dalam acara Majelis Taklim Bersholawat di Istora Senaya, Jakarta, Senin (8/4). (Foto: labieb/radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Aksi demonstrasi menolak hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 dinodai dengan kericuhan tak bertanggungjawab. Bahkan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan ratusan luka.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar mengajak semua pihak untuk memperat tali persaudaraan sesama anak bangsa, jangan sampai ada perpecahan diantara sesawa warga bangsa.

"Marilah kita pererat persaudaraan sesama warga bangsa, kuatkan ukhuwwah Islamiyah, ukhuwwah wathoniyah dan ukhuwwah basyariyah. Persatuan kita jaga agar semua tetap damai, aman dan maslahah. Jangan sampai kita berpecah," kata A Muhaimin Iskandar melalui akun twitternya @cakiminow, Rabu 22 Mei 2019.

Sebelumnya, Polisi menetapkan tersangka kerusuhan 22 Mei 2019. Sebanyak 257 pelaku kerusuhan ditetapkan menjadi tersangka yang ditangkap di tiga titik yakni Bawaslu, Petamburan dan Gambir. 

"Di Bawaslu ada 72 tersangka. Kemudian di petamburan ada 156 tersangka. Kemudian di gambir ada 29 tersangka. Jadi keseluruhannya ada 257 tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.

 

Tags : Cak Imin , PKB , Pilpres 2019 ,

Berita Terkait