DPW-DPC PKB se Sumut Sepakat Dukung Cak Imin Kembali Pimpin PKB

| Sabtu, 06/07/2019 22:32 WIB
DPW-DPC PKB se Sumut Sepakat Dukung Cak Imin Kembali Pimpin PKB DPW dan DPC PKB se Sumatera Utara deklarasi dukungan untuk Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB periode 2019-2024 di Medan, Sabtu (6/7). (Foto: Adam/radarbangsacom)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Musyawarah Pimpinan Wilayah DPW dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Sumatera Utara (Sumut) sepakat mendukung Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB periode 2019-2024. Kader PKB di Sumut akan menyampaikan hasil musyawarah ini saat Muktamar PKB di Bali bulan depan.

"Hasil musyawarah pimpinan wilayah DPW PKB dan DPC PKB se-Sumatera Utara yang dilaksanakan hari ini, secara bulat menyepakati mendukung Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB periode 2019-2024," kata Ketua DPW PKB Sumatera Utara, Ance dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 6 Juli 2019.

Ance menyebutkan sejumlah pertimbangan strategis mendukung Cak Imin dalam musyawarah wilayah ini. Pertama, pada Pemilu 2019 lalu Cak Imin berhasil membawa PKB melampaui perolehan masa emas pada Pemilu 1999. Pada Pemilu tahun 1999, PKB mendapat suara 13.336.982 (52 kursi DPR RI), sedangkan pada tahun 2019 suara PKB naik menjadi 13.570.097 (58 kursi DPR RI).

Kedua, Cak Imin berhasil menjaga soliditas partai sehingga menghadapi Pemilu 2019 situasi internal dan eksternal PKB benar-benar kondusif untuk menggerakkan seluruh mesin struktur, kultur dan potensi lain.

Cak Imin juga berhasil melakukan transformasi internal partai secara tuntas. Pertama, Cak Imin menuntaskan transformasi PKB sebagai sayap politik NU.

Kedua, menuntaskan transformasi sebagai Partai Islam moderat-nasionalis. Ketiga, membangun dasar-dasar yang kokoh bagi PKB untuk menjadi saluran aspirasi semua golongan.

Selain itu, lanjut Ance, Cak Imin berhasil menjadi tokoh nasional yang ide dan gagasannya selalu segar dan `tak terduga`. Sehingga bisa menjadikan PKB senantiasa menjadi `trending topik` di berbagai media.

Kemudian, ujarnya, Cak Imin berhasil menjaga hubungan baik dan kritis dengan pemerintah. Tak hanya itu, Wakil Ketua MPR RI itu juga mampu menjaga hubungan baik dengan para ulama dan tokoh-tokoh agama. Terakhir, menurutnya, PKB menjadi rumah yang nyaman bagi semua warga negara. 

Tags : Cak Imin , Musyawarah Pimpinan , DPW PKB Sumut

Berita Terkait