Sebut Oposisi Sangat Mulia, Amien Rais: Pak Jokowi itu Paham Demokrasi

| Senin, 15/07/2019 19:45 WIB
Sebut Oposisi Sangat Mulia, Amien Rais: Pak Jokowi itu Paham Demokrasi Amien Rais didampingi putra sulungnya, Hanafi Rais. (dok istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato `Visi Indonesia` pada Minggu, 14 Juli 2019 malam di SICC, Bogor, Jawa Barat mengatakan bahwa menjadi oposisi itu sangat mulia. Jokowi tak mempermasalahkan adanya kelompok oposisi di dalam pemerintahan.

"Menjadi oposisi juga sangat mulia, silakan ingin jadi oposisi asal jangan jadi oposisi yang timbulkan dendam," kata Jokowi.

Terkait pernyataan tersebut, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menilai bahwa Jokowi memahami makna demokrasi. Sebab, menurutnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu mempersilahkan adanya pihak yang ingin menjadi oposisi.

"Pak Jokowi itu paham demokrasi (mempernolehkan pihak lain menjadi oposisi)," kata Amien di Kantor PAN, Jakarta Selatan, Senin, 15 Juli 2019.

Baca Juga: Pasca Pertemuan Jokowi-Prabowo, Sandiaga: Stop Saling Menyalahkan!

Ia menyampaikan, dirinya menginginkan agar PAN tidak bergabung dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Amin. Amien berharap PAN mengambil posisi sebagai oposisi.

"Untuk PAN sama. Jangan sampai bergabung dalam pemerintahan," tuturnya. 

Tags : Amien Rais , Joko Widodo , Oposisi Mulia

Berita Terkait