PKB NTT Bakal Ajak Forum Muktamar Kukuhkan Gus Imin Jadi Ketum

| Senin, 12/08/2019 12:58 WIB
PKB NTT Bakal Ajak Forum Muktamar Kukuhkan Gus Imin Jadi Ketum Pengurus DPW dan DPC PKB se NTT nyatakan dukungan untuk Gus Imin kembali nahkodai PKB (dok PKB NTT)

KUPANG, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan bakal mendukung Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin untuk kembali menahkodai PKB periode 2019-2024.

Ketua DPW PKB NTT, Ir. Yucundianus Lepa, M.Si saat acara penutupan rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) XI DPW PKB NTT mengaku akan meminta forum Muktamar PKB yang akan digelar di Bali untuk mengukuhkan Gus Imin sebagai Ketum.

"DPW PKB NTT akan meminta forum Muktamar untuk mengukuhkan kembali Bapak DR (HC) H. A. Muhaimin Iskandar, MSi sebagai Ketum PKB periode 2019-2024," kata Yucun di Wisma Harapan Baik, Kota Kupang, Sabtu 10 Agustus 2019..

Tak sekedar mendukung Gus Imin, Yucun juga meminta seluruh jajaran pengurus DPW dan DPC PKB se NTT untuk menerima laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPP PKB masa bakti 2014-2019.

“Terkait dengan itu, DPW PKB NTT merekomendasikan agar LPj Ketum DPP PKB periode 2014-2019 ini selanjutnya ditetapkan sebagai Keputusan Muktamar,” ungkapnya.

Yucun menambahkan, PKB NTT mendukung penuh DPP PKB hasil Muktamar yang bakal digelar 20 Agustus 2019 itu untuk mewujudkan dan mengimplementasikan platform politik PKB, yaitu Politik Rahmatan Lil Alamin, Khidmat PKB melayani Ibu Pertiwi.

"Dalam konteks ini, DPW PKB NTT merekomendasikan kepada DPP PKB hasil Muktamar agar memproyeksikan, memperjuangkan dan menempatkan kader-kader terbaiknya pada jabatan-jabatan politik penting dan strategis seperti Ketua MPR RI, Meteri Agama RI, dan jabatan lain yang dinilai strategis dalam percaturan politik menuju 2024," ujarnya.

Tags : PKB , Gus Imin , Muktamar PKB