Kemnaker Launching Games dan Film Animasi Karya Siswa BBPLK Bekasi

| Rabu, 28/08/2019 20:15 WIB
Kemnaker Launching Games dan Film Animasi Karya Siswa BBPLK Bekasi Kemnaker RI melaunching games dan film animasi karya siswa BBPLK Bekasi di Bekasi, Rabu (28/8). (Foto: twitter @kemnakerri)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melaunching games dan film animasi karya siswa BBPLK Bekasi, Rabu, 28 Agustus 2019. Kegiatan ini dalam rangka menjawab tantangan dalam perkembangan industri animasi.

Plt. Kepala BBPLK Bekasi, Syafrudin, melaporkan bahwa Launching Games dan Film Animasi merupakan salah satu kegiatan unggulan BBPLK Bekasi untuk menjawab tantangan dalam perkembangan industri animasi. Selain itu, dalam rangka memenuhi kebutuhan industri animasi baik film maupun games, BBPLK Bekasi pada tahun 2019 menyelenggarakan pelatihan Movie Animator dan Motion Graphic Arts.

"Pelatihan Movie Animator bertujuan untuk mencetak SDM bidang film animasi dan pelatihan Motion Graphic Arts untuk menghasilkan SDM games animasi," kata Syafrudin dalam sambutannya di Bekasi, Rabu, 28 Agustus 2019.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Instruktur, Kemnaker Gelar Kompetisi KKIN Regional Sulsel

Disampaikannya, tahun 2019 ini pelatihan Movie Animator juga telah menghasilkan 2 film yaitu Nano Milenial Force 2 Reunited dan film animasi kolosal yang berjudul Alif. Sedangkan pelatihan Motion Graphic Arts telah menghasilkan 2 games yaitu Game Milenial Strike dan Game Peace Hunter.

Sementara itu, Dirjen Binalattas, Bambang Satrio Lelono, menginformasikan bahwa siswa yang mengikuti pelatihan program Movie Animator dan Motion Graphic Art adalah siswa-siswa yang belajar dari nol dengan latar belakang pendidikan yang berbeda-beda. Ia bersyukur para siswa dapat mengikuti materi pelatihan, hingga mampu membuat karya berupa film dan games animasi.

"Pelatihan animasi di BBPLK Bekasi merupakan salah satu upaya menyiapkan SDM kompeten di bidang industri animasi," ujarnya. 

Tags : Kemnaker , Launching Games dan Film Animasi , BBPLK Bekasi