Menteri Hanif Apresiasi Pemerintah Jepang Atas Kesuksesan Gelaran G20 LEMM 2019

| Rabu, 04/09/2019 18:15 WIB
Menteri Hanif Apresiasi Pemerintah Jepang Atas Kesuksesan Gelaran G20 LEMM 2019 Menteri Hanif Dhakiri (foto: kemnakerRI)

MATSUYAMA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhaniri memberikan apresiasi kepada Pemerintah Jepang yang telah sukses menggelar G20 LEMM Tahun 2019 ini. Untuk tahun 2020, Arab Saudi yang akan menjadi tuan rumah pertemuan ini.

"Saya juga menyambut baik kesempatan bagi Arab Saudi untuk menjadi Presidensi G20 tahun 2020,” kata Menteri Hanif Dhakiri dalam rilisnya yang diterima radarbangsa.com, Rabu 4 September 2019.

Menteri Hanif Dhakiri juga berharap kepada pemerintah Arab Saudi dapat melanjutkan diskusi-diskusi sebagaimana yang telah di bahas dalam G20 LEMM tahun 2019 di Jepang ini.

“Saya berharap pada tahun depan di bawah Presidensi Arab Saudi juga dapat melanjutkan diskusi-diskusi yang telah dibahas di bawah Presidensi Jepang pada tahun ini agar dapat menghasilkan diskusi yang berkelanjutan," tambah Hanif.

Seperti diketahui, dalam Forum LEMM 2019 ini, Menteri Hanif menjadi pembicara pada Sesi II terkait “Youth Employment”. Menaker menyampaikan tantangan dan kebijakan yang dihadapi Indonesia dalam menikmati bonus demografi dan meningkatnya jumlah kaum muda di era digital ekonomi. 

Kondisi itu, lanjut Hanif, menuntut perubahan kebijakan dan program pembangunan manusia yang komprehensif sehingga bonus demografi dapat menjadi suatu keberuntungan bagi pembangunan di Indonesia.

“Selain itu, juga harus ada reformasi sistem ketenagakerjaan di dalam negeri, agar mampu beradaptasi dengan perkembangan industri dunia yang sangat cepat,” tutup Hanif.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan ,