Menteri Hanif Terima Kunjungan Dubes New Zealand di Kemnaker

| Selasa, 24/09/2019 18:22 WIB
Menteri Hanif Terima Kunjungan Dubes New Zealand di Kemnaker Menteri Hanif Terima Kunjungan Dubes New Zealand di Kemnaker (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menerima Duta Besar New Zealand untuk Indonesia Mr. Jonathan Austin di Kantor Kemnaker, Jakarta 24 September 2019.

“Pertemuan ini membahas peluang dan tantangan untuk kolaborasi dan kerja sama antar dua negara di bidang ketenagakerjaan,” kata Menaker Hanif Dhakiri seperti dilihat dari twitter @kemnakerRI.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes New Zealand Jonathan Austin mengajak Kementerian Ketenagakerjaan untuk kerjasama dalam melakukan pelatihan vokasi, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Menteri Hanif Dhakiri menyambut baik tawaran dari pemerintah New Zealand tersebut. Ia menyampaikan, saat ini Kemnaker membutuhkan beasiswa untuk upgrade skill instruktur BLK.

“Agar, para instruktur dapat melatih siswa BLK sesuai dengan perkembangan zaman,” katanya.

Selain itu, dalam pertemuan ini juga dijajaki potensi kerja sama penempatan tenaga kerja sebagai chef, barista, dan pemotong sapi halal di New Zealand.

Tags : Kemnaker , Revolusi Industri