Gelar `Musik untuk Republik`, Sejumlah Musisi Sowan ke Jokowi

| Senin, 30/09/2019 19:35 WIB
Gelar `Musik untuk Republik`, Sejumlah Musisi Sowan ke Jokowi Gelar Musik untuk Republik, Sejumlah Musisi Sowan ke Jokowi (foto: setkabgoid)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Sejumlah musisi tanah air dari berbagai genre melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin 30 September 2019.

Kedatangan para musisi tersebut untuk melaporkan rencana pagelaran ‘Musik Untuk Republik’ yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta pada 18-20 Oktober 2019 mendatang.

“Pada intinya kita semua satu kesatuan di sini, kami semua ini menjujung persatuan Indonesia dan menjunjung tinggi kebinekaan, kami ingin menggerakkan sebuah pesan ke bangsa Indonesia bahwa Indonesia harus bersatu. Kami melakukannya melalui insyaallah acara musik yang akan digelar di Buperta Cibubur tanggal 18 – 20 Oktober 2019,” kata salah satu musisi yang ikut hadir, Raden Soedjono.

Dikutip laman setkabgoid, Sandy dari Pas Band menambahkan, ada 68 performer yang akan tampil dalam pagelaran musik untuk persatuan itu. Mereka berasal dari berbagai genre musik yang memiliki tujuan sama dari para musisi untuk persatuan Indonesia.

“Kita tahu bahwa Indonesia sekarang banyak gesekan, banyak perpecahan dan kita ingin melalui musik kita menyatukan lagi Indonesia,” terang Sandy.

“Pak Presiden support sekali acara kali ini,” tegas Sandy.

Tags : Presiden Jokowi , Musik untuk Republik