70 Calon Kepala Daerah di Sulsel Berebut Rekomendasi PKB

| Senin, 04/11/2019 17:53 WIB
70 Calon Kepala Daerah di Sulsel Berebut Rekomendasi PKB Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Dok PKB)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Ketua tim Desk Pilkada DPW PKB Sulawesi Selatan (Sulsel), Wahyuddin Kessa mengatakan bahwa partainya telah berhasil menjaring 70 calon kepala daerah di delapan dari 12 kabupaten dan kota yang akan melaksanakan Pilkada 2020.

DPW PKB Sulsel membuka penjaringan sejak bulan oktober lalu, sudah masuk dari Makassar (7 kandidat), Luwu Utara (7 kandidat), Luwu Timur (2 kandidat), Soppeng (2 kandidat). Kemudian Maros (11 kandidat), Pangkep (6 kandidat), Gowa (4 kandidat), Bulukumba (21 kandidat) dan Barru (10 kandidat).

“Data-data ini yang masuk dari DPC ke kami sebagai tim desk Pilkada. Jumlahnya seperti itu,” kata Wahyudin saat jumpa pers terkait tahapan Pilkada, Minggu, 3 November 2019. 

Bahkan kata Wahyudin data tersebut bisa bertambah. “Barru dan Selayar itu memang terlambat buka pendaftaran, makanya kita perpanjang satu minggu ke depan. Khusus di Selayar, kita masih tunggu datanya,” ujarnya.

Sementara terdapat dua daerah yang juga menggelar Pilkada 2020 yakni Tana Toraja dan Toraja Utara, PKB tak membuka penjaringan, sebab pada Pimilu lalu, PKB tidak berhasil mengantarkan kadernya duduku di kursi DPRD.

Wahyuddin menuturkan, pekerjaan DPC sudah selesai hingga proses penjaringan. “Jadi tahap selanjutnya ada sama DPW. Kami akan melakukan verifikasi berkas kandidat. Mulai dari ijazah pendidikan, hingga selebaran fakta integritas untuk mendukung PKB dalam kepentingan politik jika nantinya diusung,” tuturnya.

Tags : PKB , Pilkada 2020 , Sulsel