Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Lilitkan Bom di Tubuhnya

| Rabu, 13/11/2019 15:40 WIB
Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Lilitkan Bom di Tubuhnya Brigjen Dedi Prasetyo (Karo Penmas Divisi Humas Polri). (Foto: jhncoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepolisian masih melakukan pendalaman soal jenis bom yang digunakan oleh pelaku aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Pelaku yang bernama Rabbial Muslim Nasution diduga melilitkan bom itu di tubuhnya.

“(Bomnya) dililit di tubuh,” kata Karo Penmas, Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 13 November 2019.

Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku bom bunuh diri dilakukan oleh seorang diri. Meski demikian, kepolisian akan terus mendalami apakah ada orang lain yang ikut terlibat dalam aksi teror tersebut, “Dia melakukan serangan teror itu lone wolf, tetapi masih didalami, sementara pelaku tunggal,” jelasnya.

Sebelumnya, Bom bunuh diri di Polrestabes Medan mengakibatkan 6 orang terluka. Ledakan ini juga mengakibatkan sejumlah kendaraan rusak. "Ada 4 kendaraan yang mengalami kerusakan, 3 kendaraan dinas dan 1 pribadi," kata Dedi.

Adapun 6 orang yang mengalami luka-luka tersebut adalah 4 polisi, 1 pegawai harian lepas (PHL), dan 1 warga sipil. Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan tewas dengan tubuh tercerai-berai.

Tags : Bom Bunuh Diri , Polrestabes Medan , Terorisme

Berita Terkait