PKB Kota Bekasi Dorong DPRD Bentuk Pansus Audit Anggaran Kartu Sehat

| Rabu, 18/12/2019 13:54 WIB
PKB Kota Bekasi Dorong DPRD Bentuk Pansus Audit Anggaran Kartu Sehat Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Dok PKB)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - DPC PKB Kota Bekasi turut mendorong terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) DPRD untuk melakukan audit anggaran Kartu Sehat (KS). Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi, Eri Muttawali.

"PKB mendukung (terbentuknya) Pansus. Artinya, selama ini audit keuangan KS tidak pernah dilakukan karena masyarakat juga perlu tahu," kata Eri kepada wartawan, Selasa, 17 Desember 2019.

Diakuinya, selama ini manfaat KS dirasakan sangat luar biasa oleh masyarakat Kota Bekasi. Terkait regulasi dari pusat mengenai pengintegrasian KS dengan BPJS menurut Eri sudah sesuai dengan aturan.

Selain itu, mengenai anggaran KS 2020 sebesar Rp385 miliar yang sudah diketok palu oleh DPRD, Eri mengungkapkan jika memang KS sudah tidak bisa digunakan harus ada opsi-opsi tertentu. Misalnya, untuk pembangunan Rumah Sakit type D atau untuk membayarkan premi BPJS bagi warga yang kurang mampu.

"Jadi jangan sampai ada kecurigaan antara legislatif dan eksekutif. Tapi kami akan konsen karena Pansus ini salah satunya yang mendukung PKB. Ayo kita bareng-bareng menjadi pendukung manfaat KS, tapi juga kita mendukung ketransparanan keuangan KS," ujarnya.

Tags : PKB Kota Bekasi , Kartu Sehat , Pansus , DPRD

Berita Terkait