Jalan Rusak, Neng Eem Sapa Konstituen Pakai Sandal Jepit

| Selasa, 31/12/2019 15:52 WIB
Jalan Rusak, Neng Eem Sapa Konstituen Pakai Sandal Jepit Anggota DPR RI FPKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz (kanan) bersama sejumlah kader Perempuan Bangsa menyambangi Kampung Ciparay, Desa Sukabungah, Kecamatan Campakamulya, Cianjur (foto istimewa)

CIANJUR, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz terpaksa harus mengenakan sandal jepit saat melakukan kunjungan ke masyarakat Kampung Ciparay, Desa Sukabungah, Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur, pada Rabu, 25 Desember 2019. Hal ini dilakukan akibat buruknya infrastruktur jalan menuju kampung tersebut.

“Kondisi jalanan menuju Kampung Ciparay ini memang kurang layak untuk dilalui. Selain jalanannya sempit, berlubang, dan berlumpur, pada beberapa bagian jalan juga banyak genangan air. Saya sampai harus mengganti sepatu dengan sandal jepit, supaya lebih aman,” ungkap Neng Eem dalam keterangan tertulisnya.

Meski harus menghadapi medan yang cukup berat akibat minimnya sarana dan prasaran transportasi, Neng Eem tidak mengurungkan niatnya untuk bertemu dengan masyarakat di Kampung Ciparay.

“Justru kondisi seperti ini yang harus kita ketahui. Dengan merasakan sendiri, apa yang selama ini dirasakan oleh masyarakat sekitar Kampung Ciparay ini, saya dapat memahami kegelisahan, kebutuhan, dan keinginan masyarakat sekitar sini,” papar Neng Eem.

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan masyarakat secara langsung dengan mendatangi mereka di kampungnya masing-masing, akan memberikan nuansa yang berbeda dalam memahami persoalan dan memperjuangkan solusinya.

“Dengan mengunjungi masyarakat dan mendengarkan keluh kesah mereka, akan memudahkan saya untuk dapat merasakan betapa pentingnya aspirasi mereka untuk saya perjuangkan dengan menyuarakannya dalam rapat-rapat dengan mitra Pemerintah di DPR,” kata Neng Eem.

Neng Eem yang kini duduk di Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur dan transportasi, merasa sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mengupayakan perbaikan sarana dan prasaran transportasi di Kampung Ciparay, Kabupaten Cianjur. Apalagi lokasi Kabupaten Cianjur yang tidak jauh dari Jakarta, tetapi kondisi infrastruktur transportasinya jauh tertinggal dari Jakarta.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab saya untuk memperjuangkan perbaikan jalan bagi masyarakat Kampung Ciparay dan sekitarnya. Sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jawab Barat 3 yang meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, saya akan mengupayakannya dengan sebaik-baiknya. Mohon doanya supaya berhasil,” tutup Neng Eem.

Kecamatan Campakamulya merupakan salah satu kecamatan yang berlokasi di bagian Selatan Kabupaten Cianjur. Kecamatan ini terkenal dengan lahan pertaniannya yang cukup luas. Reoptimalisasi lahan pertanian, terutama Produksi Padi Merah dan Hitam, menjadi peluang besar untuk dikembangkan di kecamatan ini.

Kecamatan Campakamulya juga memiliki dua obyek wisata unggulan yang belum dikelola dengan baik, yaitu Curug Tilu di Desa Sukabungah dan Curug Terekel di Desa Campakawarna. Kedua air terjun ini dapat dikembangkan menjadi tempat pariwisata untuk meningkatkan tarap hidup masyarakatnya

Tags : PKB , Neng Eem Marhamah , Jalan Rusak , Dapil