Bertemu WNI yang Jadi Imam di Dubai, Menag: Jaga Nama Baik Bangsa

| Selasa, 14/01/2020 20:16 WIB
Bertemu WNI yang Jadi Imam di Dubai, Menag: Jaga Nama Baik Bangsa Menteri Agama Fachrul Razi saat melakukan pertemuan dengan WNI yang menjadi Imam Masjid di Dubai (foto: Kemenag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Fachrul Razi bertemu dengan warga negara Indonesia yang tengah bertugas sebagai imam masjid di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin 13 Januari 2020 malam.

Dalam kesempatan itu, Menag berpesan agar WNI yang sedang bertugas sebagai imam masjid agar melakukan tugas dengan baik sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia.

“Jalankan tugas dengan baik karena itu adalah amanah. Kenalkan corak keberislaman di Indonesia kepada dunia. Jaga nama baik bangsa Indonesia,” kata Menag.

Menag juga berpesan agar para imam bisa menampilkan Islam yang ramah dan toleran. Sebab, Uni Emirat Arab termasuk negara dengan tingkat  tasamuh yang tinggi.

“Islam di sini terlihat indah dengan keramahan warga UEA dan jaminan rasa aman,” tuturnya. 

Menag juga mengungkapkan, Indonesia dan UEA akan meningkatkan sinegitas antar kedua negara, “Kami akan terus tingkatkan sinergi. Insya Allah ke depan akan kami kirimkan kembali 100 imam,” tandasnya

Tags : Indonesia , UEA , Imam Masjid