Produk Indonesia Tembus Pasar Dunia, Mendag: Jadi Penyemangat Pengusaha di Tanah Air

| Rabu, 19/02/2020 16:34 WIB
Produk Indonesia Tembus Pasar Dunia, Mendag: Jadi Penyemangat Pengusaha di Tanah Air Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menghadiri peluncuran Kedai Jenderal Kopi Nusantara Buwas di Kantor Bulog (foto: Humas Kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto menghadiri Peluncuran Kedai Jenderal Kopi Nusantara Buwas di Kantor Pusat Perum Bulog, Jakarta, Rabu 19 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Mendag Agus Suparmanto menyampaikan bahwa Kemendag mendukung penuh produk unggulan Indonesia, terutama untuk diekspor ke mancanegara.

“Keberhasilan produk Indonesia menembus pasar ekspor menjadi semangat yang baik untuk diikuti pelaku usaha lainnya di Tanah Air,” kata Mendag Agus Suparmanto dilansir kemendaggoid.

Mendag Agus mengapresiasi peluncuran Kedai Jenderal Kopi Nusantara Buwas karena mengangkat kualitas kopi Indonesia di kancah internasional, mengangkat derajat petani kopi, serta memberikan semangat pengusaha karena kopi memiliki peluang ekspor yang besar.

Menteri dari PKB juga berharap produk tersebut dapat dipasarkan melalui gerai-gerai di beberapa daerah, bahkan di luar negeri. Dengan demikian, penjualan kopi ini turut meningkatkan jumlah pelaku usaha, terutama usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

 

 

Tags : Kementerian Perdagangan , Menteri Agus , Kopi Nusantara

Berita Terkait