Ida Fauziyah: PKB Dorong Anggotanya di DPR Bantu Sempurnakan RUU Cipta Kerja

| Kamis, 20/02/2020 21:12 WIB
Ida Fauziyah: PKB Dorong Anggotanya di DPR Bantu Sempurnakan RUU Cipta Kerja Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan RI). (Foto: twitter @KemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah telah menyerahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja ke DPR pada Rabu, 12 Pebruari 2020 lalu. Publik pun dipersilahkan mengakses dan membahas isi RUU itu melalui berbagai media.

"Saat inilah berbagai aspirasi publik bisa maksimal didengarkan dan ditindaklanjuti, baik oleh DPR maupun pemerintah. Input dan pandangan dari masyarakat,  yang mendukung atau menolak, bisa mewarnai proses ini. Memang beginilah demokrasi,"  kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ida Fauziyah di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Menyangkut sikap PKB terhadap RUU Cipta Kerja tersebut, tambah Ida Fauziyah, PKB mendukung setiap upaya terobosan untuk mempercepat penciptaan lapangan kerja. "Konstituen kami rata-rata adalah petani dan pemilik usaha kecil di desa dan perkotaan. RUU ini menyediakan perlindungan dan penguatan bagi UMKM, baik dari segi permodalan,  akses kredit,  pemasaran,  sampai pelatihan,” jelas Ida.

“Akan baik sekali bila ada UU yang bisa mempermudah itu semua,” tambah Ida yang juga Menteri Ketenagakerjaan RI itu.

Sebagai bagian dari partai pendukung pemerintah, lanjut Ida Fauziyah, PKB akan mendorong agar anggotanya yang duduk di DPR untuk membantu menyempurnakan RUU itu agar betul-betul hasilnya nanti bisa bermanfaat bagi rakyat.

“RUU Cipta Kerja ini merupakan bagian terpenting dari upaya pemerintah untuk menggerakkan sektor usaha agar dapat lebih maksimal menyerap tenaga kerja,” tukasnya.

Tags : RUU Cipta Kerja , PKB , Ida Fauziyah