Sambangi Ruangguru.com, Cak Imin Apresiasi Inovasi Pendidikan Indonesia

| Jum'at, 28/02/2020 18:24 WIB
Sambangi Ruangguru.com, Cak Imin Apresiasi Inovasi Pendidikan Indonesia Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sambangi kantor ruangguru.com di Manggarai Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (28/2). (Foto: radarbangsacom/Bang AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambangi kantor ruangguru.com di Jalan Dr. Saharjo nomor 161, Manggarai Selatan, Jakarta Selatan, Jumat, 28 Februari 2020. Kunjungan Cak Imin dan rombongan disambut langsung oleh pendiri ruangguru.com, Muhammad Iman Usman.

Baca Juga: Soal RUU Omnibus Law, Cak Imin: Cabut Jika Menghambat Wirausaha Kecil

Usai pertemuan, Cak Imin mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh ruang guru untuk memajukan pendidikan Indonesia. Menurutnya, masa depan pendidikan Indonesia sangat cerah jika melibatkan orang-orang yang cerdas, kreatif, dan inovatif.

"Ternyata masa depan pendidikan kita sangat cerah kalau melibatkan orang-orang yang cerdas, kreatif, dan inovatif," kata Ketua Umum DPP PKB ini.

Cak Imin menegaskan, luasnya wilayah Indonesia tak mampu dijangkau oleh pemerintah secara umum dalam rangka pemerataan pendidikan. Untuk itu, kehadiran ruang guru menjadi satu hal yang positif dan efektif membantu pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Jangkauan penduduk kita yang begitu luas tidak mungkin bisa diatasi cara kerja pemerintah yang manual dan kerja pemerintah yang terbatas.

Karena itu, melibatkan seperti Iman Usman, Ruang Guru menjadi bagian dari partner efektif untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan literasi, daya saing, kompetensi. Saya yakin semua bisa," ujarnya.

Baca Juga: Pesan Cak Imin ke Kader Muda PKB: Kreatif, Inovatif dan Berani

Untuk itu, Cak Imin berharap ke depan generasi milenial lebih banyak berkiprah dan berperan besar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Panglima Santri Nusantara itu juga berharap pemerintah memberikan ruang yang lebih luas untuk tumbuh kembangnya kreatifitas dan inovasi anak bangsa.

"Oleh karena itu kami berharap pemerintah memberi ruang dan kerja sama yang luas kepada tumbuhnya orang-orang kayak Iman Usman, kayak Ruang Guru ini, sehingga bisa bisa berkiprah lebih besar lagi buat Indonesia," tuturnya.

Dalam kunjungan ini, Cak Imin didampingi Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB Syaiful Huda dan Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal. 

Tags : Cak Imin , Ruang Guru , Iman Usman , Pendidikan

Berita Terkait