Cak Imin: Tua Berpengalaman Biasa, Tapi Muda Berpengalaman Luar Biasa

| Kamis, 12/03/2020 11:15 WIB
Cak Imin: Tua Berpengalaman Biasa, Tapi Muda Berpengalaman Luar Biasa Cak Imin menyampaikan pidato iftitah dalam acara tasyakuran harlah Garda Bangsa ke 21 di kantor DPP PKB (foto Radarbangsa/TAP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa atau akronim dari Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa merayakan usia ke-21 dengan menggelar tasyakuran, sholawatan dan yatiman di kantor DPP PKB.

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar dalam sambutannya berharap Garda Bangsa bisa menjadi tumpuan kekuatan partai, tempat bersemai dan mengasah diri, menguatkan barisan dan menyiapkan pemimpin dari kalangan muda di masa yang akan datang.

“Kalau tua berpengalaman biasa, tapi kalau muda berpengalaman itu baru luar biasa. Dan Garda Bangsa harus mempercepat waktu menjadi kaum muda yang berpengalaman dan siap menjadi ujung tombak solusi kehidupan masyarakat di Indonesia,” kata Cak Imin, Rabu, 11 Maret 2020 malam.

Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan makna muda dalam arti yang sesungghunya, yaitu fresh berfikir, gagasan-gagasan yang segar, ide-ide  yang orisinil, dan cara kerja yang tidak seperti biasa.

“Kalau Garda Bangsa punya cara kerja yang biasa-biasa saja, ya agak musiman saja Garda Bangsa nanti. Kalau Garda Bangsa punya cara kerja yang normative-normatif saja, ya apa bedanya dengan pengurus PKB pada umumnya,” tegas dia.

Cak Imin meminta Garda Bangsa berkarya sekreatif mungkin, berbuat sebaik-baiknya dan sekuat tenaga untuk mengisi ruang perjuangan yang terbentang begitu luas.

“PKB ini partai besar, tapi orangnya terbatas. Karena itu saya minta bantuan kepada Garda bangsa supaya memperbanyak tenaga, kekuatan di tengah keterbatasan sumber daya manusia di PKB,” tukas dia.

Turut hadir dalam Tasyakuran tersebut Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid, sejumlah mantan Ketua Umum Garda Bangsa seperti Andi Muawiyah Ramly, Hanif Dhakiri, dan Cucun Syamsurijal. Nampak pula Ketua Umum Garda Bangsa, Tommy Kurniawan, dan Sekjen Garda Bangsa, Rodli Kaelani.

Tags : Cak Imin , Garda Bangsa , PKB

Berita Terkait