PKB Ajak Seluruh Parpol Jadi Pelopor Gerakan #DiRumahSaja dan #JagaJarak

| Senin, 23/03/2020 06:36 WIB
PKB Ajak Seluruh Parpol Jadi Pelopor Gerakan #DiRumahSaja dan #JagaJarak Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengajak seluruh partai politik (Parpol) untuk bersama-sama memerangi virus Corona alias Covid-19 yang makin menyebar di Indonesia.

“PKB mengajak semua parpol menggunakan seluruh struktur dan kadernya maupun petugas partai di legislatif dan eksekutif sebagai ujung tombak pencegahan covid 19, sosialiasasi jaga jarak, hidup sehat dan penyebaran disinfektan,” tulis Cak Imin di laman Twitter pribadinya, Senin, 23 Maret 2020.

Wakil Ketua DPR RI ini juga berharap Parpol menyiagakan dan mengutus relawan maupun kadernya untuk menjadi volunteer petugas medis yang sangat dibutuhkan di sejumlah Rumah Sakit, maupun di posko-posko kesehatan lainnya.

Dia juga menekankan pentingnya Parpol untuk ikut berperan aktif memelopori social distancing atau menjaga jarak kepada masyarakat dan saling mengingatkan serta saling mengawasi.

“Semua Partai Politik menyiapkan relawan untuk menjadi penambah petugas medis membantu dokter dan pemerintah. Semua parpol menjadi pelopor gerakan #dirumahsaja #JagaJarak,” tutup Cak Imin.

Sebelumnya, Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan kasus pasien yang meninggal sebanyak 10 orang. Dengan demikian, hingga Minggu, 22 Maret 2020 total kasus meninggal dunia menjadi 48 orang.

Sementara itu, terdapat penambahan kasus positif sebanyak 64 orang. Sehingga total pasien positif covid-19 di Indonesia mencapai 514 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 29 orang.

Tags : Cak Imin , PKB , Corona , DiRumahSaja

Berita Terkait