Gus Yusuf: PKB Keluarkan Rekomendasi Cakada di Jateng Awal Juli Mendatang

| Kamis, 11/06/2020 19:49 WIB
Gus Yusuf: PKB Keluarkan Rekomendasi Cakada di Jateng Awal Juli Mendatang Ketua DPW PKB Jateng, KH M Yusuf Chudlori memberikan mandat dukungan kepada Cak Imin agar kembali pimpin DPP PKB (dok Radarbangsa/Labieb)

MAGELANG, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam waktu dekat akan mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah yang diusungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Jawa Tengah mendatang.

“Ini semua dalam proses finalisasi. Nanti awal Juli seluruh rekomendasi di 21 kabupaten/kota, insya Allah selesai,” kata Ketua DPW PKB Jawa Tengah, M Yusuf Chudlori dalam

Pria yang akrab disapa Gus Yusuf itu menjelaskan bahwa proses pematangan rekomendasi untuk Pilkada sedang dikebut, “Kita belum bisa ke Jakarta (karena ada pandemi covid-19), tidak bisa komunikasi langsung. Tapi ini sedang kita kebut, awal Juli sudah keluar semua rekemendasinya,” jelasnya.

Menurut Gus Yusuf, dalam memberikan rekomendasi pasangan calon dalam Pilkada perlu dengan kehati-hatian dan berbagai pertimbangan, “Kita harus mencari yang terbaik,” katanya.

PKB juga, kata Gus Yusuf, telah menyusun tahapan-tahan yang bisa digunakan para pasangan calon untuk mulai bergerak untuk meningkatkan suaranya.

“Ini kan butuh kampanye yang berbeda kan, karena tidak ada kampanye ketemu fisik hari ini. Kita juga sedang mencari formulasi dan rumusan-rumusan agar visi misi calon terus kedetakan calon bisa tercapai meskipun tidak harus ketemu fisik. Ini juga merupakan tantangan dalam mengawal Pilkada ini,” ungkapnya.

Tags : PKB , Pilkada Serentak