Luluk Nur Hamidah Hadiri Sedekah Bumi Bersama Masyarakat Gunung Cumbri

| Senin, 15/06/2020 12:01 WIB
Luluk Nur Hamidah Hadiri Sedekah Bumi Bersama Masyarakat Gunung Cumbri Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah menghadiri acara sedekah bumi di Gunung Cumbri, Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (14/6). (Foto: istimewa)

WONOGIRI, RADARBANGSA.COM - Kepedulian terhadap alam dan lingkungan sekitar terus dilakukan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luluk Nur Hamidah. Pada Minggu, 14 Juni 2020 bersama dengan masyarakat gunung cumbri di wilayah biting kecamatan Purwantoro Wonogiri, Luluk turut hadir pada kegiatan tersebut.

"kita sama-sama merasakan manisnya peluh kita sehingga sampai bukit cumbri, tidak ada yang sia-sia bagi perjalanan yang berat, termasuk juga perjalanan bangsa kita. Karena dengan peluh, kerja keras bangsa kita membebaskan diri dari penjajahan. Semoga dengan kerja keras kita, peluh kita, tradisi kita membawa berkah bagi desa yang kita cintai. Kekayaan yang kita punya jika bukan kita yang merawatnya, siapa lagi?" kata Luluk dalam sambutannya.

Menurutnya, kekayaan bukan sekedar mencari uang, bisa juga semangat, gotong royong, kerja keras, solidaritas, spiritualitas untuk mendekatkan diri dengan alam. "Sehingga kita menjadi bagian yang terus memeliharanya bukan merusaknya, yang menjaganya bukan menghancurkannya," tegas Luluk.

Sementara itu Kepala Desa Biting Masenianto menyampaikan bahwa hari ini adalah ulang tahun wisata cumbri yang ketiga. Dia berharap wisata Gunung Cumbri selalu diberikan keberkahan dan kebaikan.

"Semoga dengan umur yang ke-3 bisa membawa berkah kebaikan bagi masyarakat terutama karang taruna atau pengurus wisata cumbri," tuturnya.

Tags : Sedekah Bumi , Wonogiri , Luluk Nur Hamidah , PKB

Berita Terkait