Kabag Kesra Kota Batu Positif Covid-19, Seluruh Pegawai Diisolasi

| Selasa, 16/06/2020 08:00 WIB
Kabag Kesra Kota Batu Positif Covid-19, Seluruh Pegawai Diisolasi Ilustrasi Virus Corona (foto: padangkita)

BATU, RADARBANGSA.COM - Seorang pejabat di Pemkot Batu dinyatakan positif terjangkit birus Corona atau Covid-19. Dia adalah Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Sosial (Kabag Kesra) Ismail Abdul Gani.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso membenarkan kabar tersebut. Menurut Punjul, Ismail saat ini sedang melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan sesuai arahan Walikota Batu, Dewanti Rumpoko.

Tak hanya Ismail, isolasi mandiri juga berlaku bagi pegawai yang berdinas di Bagian Kesra. Mereka diminta melakukan isolasi mandiri sampai 26 Juni mendatang.

"Memang bukan rahasia lagi dan benar salah satu pejabat kami positif COVID-19. Semoga Pak Abdul Gani (Kabag Kesra) diberi ketabahan dan kekuatan menghadapinya. Karena secara fisik Pak Abdul Gani sehat," kata Punjul kepada wartawan, Senin, 15 Juni 2020.

Punjul menyampaikan, isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan merujuk anjuran tim kesehatan, untuk memulihkan dan mencegah penyebaran virus.

"Sudah diminta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Kalau OTG untuk isolasi mandiri diperbolehkan, tetapi harus memperhatikan keluarga. Jangan sampai isolasi mandiri, karena tinggal satu rumah justru memungkinkan ada kontak dengan keluarga lain," terang Punjul.

Kasus penambahan Covid-19 di Jawa Timur pada 15 Juni 2020 kemarin menjadi yang terbanyak di antara daerah lain, yaitu 270 kasus baru.

Sehingga total kasus di Jawa Timur kini mencapai 8.063 kasus, 2.254 berhasil sembuh, dan 616 dinyatakan meninggal dunia.

Tags : Covid19 , Batu , Malang

Berita Terkait