Sidak RSUD Brebes Bareng Menkes, Nur Nadlifah Minta Pelayanan RS Ditingkatkan

| Sabtu, 25/07/2020 23:08 WIB
Sidak RSUD Brebes Bareng Menkes, Nur Nadlifah Minta Pelayanan RS Ditingkatkan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB Nur Nadlifah mendampingi Menteri Kesehatan dr. Terawan sidak ke RSUD Brebes, Jumat (24/7). (Foto: istimewa)

BREBES, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IX DPR RI Nur Nadlifah mendampingi Menteri Kesehatan dr. Terawan untuk bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Brebes di RSUD Brebes. Pada pertemuan tersebut, turut hadir Anggota Komisi IX Dewi Aryani. Rombongan Menkes dan Komisi IX DPR RI diterima langsung oleh Bupati Brebes Idza Priyanti.

Menkes dan Komisi IX DPR RI juga melakukan sidak untuk melihat langsung pelayanan di Rumah Sakit tersebut. Pada kesempatan itu, Nur Nadlifah menekankan perlunya untuk segera `Revolusi Mental` terkait pelayanan SDM yang dinilai masih sangat lemah.

"Disamping segala permasalahan yang ada di Kabupaten Brebes seperti data Angka Kematian Ibu (AKI) yang tinggi, kasus TBC tinggi, stunting dan gizi buruk," kata Nadlifah dalam keterangannya, Jumat, 24 Juli 2020.

Untuk itu, Legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap agar pelayanan RSUD Brebes bisa lebih baik ke depannya. Pasalnya, menurut Nadlifah, koordinasi dan komunikasi masih lemah terutama terkait masalah kesehatan.

"Kami berharap adanya perubahan tatanan agar pelayanan lebih baik bagi tenaga medis atau ASN terkait masalah kesehatan untuk segera ditingkatkan. Tingkat koordinasi dan komunikasi juga sangat lemah," tuturnya.

Sementara itu, Menkes dr. Terawan mengaku baru mengetahui hal tersebut, ia menilai ada masalah yang kompleks di Kabupaten Brebes. Untuk itu, ungkapnya, pihak Kementerian Kesehatan akan secepatnya membahas khusus terkait penanganan pelayanan di Kabupaten Brebes.

Tags : DPR RI , Menteri Kesehatan , RSUD Brebes , PKB