Dukung Peningkatan Kualitas SDM, PUPR Renovasi Sekolah di Provinsi Riau

| Senin, 27/07/2020 18:58 WIB
Dukung Peningkatan Kualitas SDM, PUPR Renovasi Sekolah di Provinsi Riau Kementerian PUPR merehabilitasi sekolah di Riau (foto: pugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen dalam mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan salah satu program prioritas pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Kyai H. Ma’ruf Amin melalui pembangunan dan rehabilitasi fasilitas pendidikan.

Saat ini 32 sekolah di Provinsi Riau yang tersebar di dua Kabupaten telah selesai direhabilitasi dan renovasi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar pada tatanan kehidupan baru (new normal).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan bahwa standar pekerjaan rehabilitasi dan renovasi sekolah harus baik, selain itu juga dilengkapi fasilitas olahraga, penyediaan air bersih dan sanitasi termasuk tempat cuci tangan, penataan lansekap (taman) serta tahan gempa.

"Standar bangunan dan kelengkapannya agar bisa diterapkan di sekolah-sekolah lain. Manfaatkan fasilitas yang sudah dibangun. Generasi mendatang harus lebih pintar karena fasilitasnya lebih baik,” kata Menteri Basuki beberapa waktu lalu.

 

Rehabilitasi dan renovasi ini meliputi pekerjaan ruang kelas, ruang majelis guru, ruang perpustakaan, Ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), laboratorium, toilet, lapangan upacara, akses jalan, saluran keliling, pagar dan gerbang.

Tags : Kementerian PUPR

Berita Terkait