Siap Menuju Zona Integritas, Direktorat Metrologi Lakukan Inovasi di Bidang Pelayanan

| Jum'at, 04/09/2020 13:54 WIB
Siap Menuju Zona Integritas, Direktorat Metrologi Lakukan Inovasi di Bidang Pelayanan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto saat memberikan keterangan pers usai mengunjungi ACE Selasa 9 Juni 2020 (foto: Humas Kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto menyampaikan, Direktorat Metrologi, Ditjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN), siap menuju zona integritas. 

“Kesiapan Direktorat Metrologi ini dibuktikan dengan dilakukannya sejumlah perubahan, baik dalam bidang pelayanan maupun budaya kerja. Perubahan dalam budaya kerja menekankan pada terwujudnya wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” jelas Mendag Agus dalam keterangan persnya, Jumat 4 September 2020.

Menurut Mendag, Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dirjen PKTN Veri Anggrijono juga terus mendorong Direktorat Mentrologi untuk melakukan berbagai inovasi di bidang pelayanan agar predikat ‘Zona Integritas’ dapat tercapai.

“Sudah saatnya perubahan dilakukan melalui inovasi. Ini akan mendorong kualitas Direktorat Metrologi dalam melayani publik,” kata Veri.

Sementara itu, Direktur Metrologi Rusmin Amin menjelaskan, target predikat Zona Intergritas merupakan bukti komitmen Direktorat Metrologi dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kenyamanan pelanggan merupakan hal yang penting untuk kami bangun,” ungkap Rusmin saat mengikuti acara Temu Pelanggan Unit Pelayanan Terpadu Perdagangan (UPTP) IV secara virtul pada Rabu, (2/9).

Tags : Kemendag , Alkes , Covid19