Tak Jadi Maju, Habib Ismail Dukung Penuh Sugianto-Edy di Pilgub Kalteng

| Selasa, 08/09/2020 10:07 WIB
Tak Jadi Maju, Habib Ismail Dukung Penuh Sugianto-Edy di Pilgub Kalteng ilustrasi Pilkada 2020 (image: kaltimpos)

PALANGKARAYA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail Bin Yahya memastikan siap mendukung pasangan petahana Sugianto Sabran Edy Pratowo di Pilgus Kalteng.

Sikap ini mengundang simapati banyak pihak lantaran Habib Ismail yang kini masih menjabat Wakil Gubernur Kalteng mendampingi Sugianto tidak jadi maju Pilgub. Dia mengaku lebih bahagia melihat pasangannya saat Pilkada 2015 lalu Edy Pratowo.

”Saya tidak ada masalah. Senang. Dan Saya malah bahagia. Apalagi Sugianto Sabran akhirnya bisa mencari pengganti saya dan menemukan wakil yang sesuai, Edy Pratowo. Menurut saya Pak Edy memiliki kualitas dan mudah-mudahan bisa mendampingi dengan baik,” ujar Habib Ismail di Palangkaraya belum lama ini.

Habib Ismail sebelumnya sempat dipastikan berpasangan kembali dengan Sugianto Sabran dalam Pilkada 2020. Namun, dia memilih mengundurkan diri. Setelah itu, Habib Ismail digadang-gadang bakal maju sebagai bakal calon gubernur, menantang langsung Sugianto. Hal itu diperkuat dengan pertemuannya bersama sejumlah tokoh politik.

Alih-alih menjadi penantang Sugianto, Habib Ismail justru berbalik arah dan mendukung penuh Sugianto-Edy Pratowo. Dukungan politik itu diberikan melalui partainya, PKB.

Habib Ismail menegaskan, PKB mendukung Sugianto Sabran dari awal, walaupun tidak bersama dirinya, sehingga ada perubahan rekomendasi. Dia memastikan seluruh kadernya akan berusaha sekuat tenaga memenangkan pasangan tersebut.

”Kami tegak lurus mendukung Sugianto Sabran. Saya yakin seluruh kader, jajaran, dan pengurus PKB dari anak ranting hingga DPW tanpa diinstruksikan menyatakan siap memenangkan Sugianto-Edy,” tegasnya.

Tags : Pilkada , Kalteng , PKB , Habib Ismail