Nur Nadlifah Sumbang 2000 Alat Rapid Test di Kabupaten Tegal

| Jum'at, 18/09/2020 23:31 WIB
 Nur Nadlifah Sumbang 2000 Alat Rapid Test di Kabupaten Tegal Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB Nur Nadlifah menyerahkan bantuan 2.000 alat rapid test kepada pemerintahan kabupaten Tegal yang diwakili oleh tim Mbak Nad, Amirul Mukminin, Kamis (17/9). (Foto: istimewa)

TEGAL, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hj Nur Nadlifah menyerahkan 2000 alat Rapid Test kepada Pemerintah Kabupaten Tegal. Alat ini langsung diserahkan kepada Bupati Tegal Hj. Umi Azizah di Pendopo Kabupaten Tegal yang diwakili tim Mbak Nad, panggilan akrabnya, yaitu Amirul Mukminin. Hadir dalam penyerahan alat rapid test ini adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji.

Bupati Tegal Hj. Umi Azizah mengatakan, mengapresiasi kepada Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Nur Nadlifah yang telah menyumbangkan 2000 alat rapid test.

"Bantuan ini sangat tepat di waktu yang tepat karena di Kabupaten Tegal sendiri lagi membutuhkan, sementara permintaan banyak dari Instansi, Pondok Pesantren, Sekolah, sedangkan stok rapid test sangat terbatas," katanya saat penyerahan paket bantuan, Kamis, 17 September 2020.

Rapid test menjadi salah satu cara yang digunakan untuk mendeteksi terinfeksi COVID-19 dalam tubuh manusia. Pemeriksaan rapid test hanya merupakan penapisan awal. Selanjutnya, Hasil pemeriksaannya harus tetap dikonfirmasi melalui pemeriksaan PCR.

Sementara itu, Mbak Nad dalam keterengannya mengatakan, bahwa ini adalah bentuk kepedulian bersama. Penyebaran virus corona yang masih tinggi ini, semua pihak tetap harus berikhtiar bersama, karena sampai hari ini belum ada vaksin COVID-19 yang bisa menjadi solusi terbaik untuk pengobatan pasien COVID-19.

Pihaknya berharap agar warga masyarakat tetap mematuhi aturan protokol pemerintah yakni saat keluar rumah harus memakai masker, jaga jarak, usahakan menghindari kegiatan kerumunan orang banyak, selalu cuci tangan pakai sabun atau bisa dengan hand sanitezer. "Alat Rapid Test ini semoga bermanfaat, gunakan dengan baik dan semoga data warga di Kabupaten Tegal yang terpapar Covid-19 tidak semakin banyak, mari kita berdoa bersama agar musibah yang menimpa negeri ini warganya tetap bersabar dan tetap berusaha untuk terhindar dari ujian ini," pungkasnya.

Tags : DPR RI , Nur Nadlifah , Rapid Test , PKB , COVID-19