Menaker Ida Kunjungi Rumah Penerima Bantuan Subsidi Upah Di Malang

| Jum'at, 23/10/2020 16:45 WIB
Menaker Ida Kunjungi Rumah Penerima Bantuan Subsidi Upah Di Malang Menaker Ida Fauziyah mengunjungi ke rumah pekerja/buruh yang menerima program bantuan pemerintah berupa subsidi gaji di Malang (foto: kemnakergoid)
MALANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, kembali mengadakan kunjungan kerja ke rumah pekerja/buruh yang menerima program bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU).

Kunjungan pada Kamis, 22 Oktober 2020, dilakukan ke rumah pekerja penerima subsidi gaji/upah di Malang, Jawa Timur, yakni Erwin Junaedi, Yati Ningsih, Sulistyowati, dan Mashuri.

Menaker Ida menyampaikan rasa senangnya dapat bersilaturahmi ke rumah Erwin dan Yati. Menaker Ida menyampaikan bahwa keduanya merupakan penerima bantuan subsidi upah tahap III dan tahap IV, di mana Erwin ini bekerja di Taman Rekreasi Sengkaling, sementara Yati bekerja di pabrik rokok Pundi Mas.

"Dalam kondisi pandemi, kalau Pak Erwin memang tidak berkurang pendapatannya, tapi banyak teman-teman meskipun penghasilannya di bawah Rp5 juta, banyak yang pendapatannya berkurang, 50 persen, 25 persen, atau bahkan berkurang sama sekali, tapi belum di-PHK, masih jadi buruh di sebuah perusahaan," kata Ida.

Menaker Ida mengungkapkan rasa bahagianya, karena bantuan subsidi gaji/upah yang disalurkan pemerintah itu tepat sasaran dan dapat membantu kehidupan para pekerja dan keluarga di masa pandemi covid-19.

“Dengan subsidi upah ini, saya mendengar kesaksian beliau untuk menambah kebutuhan sehari-hari. Insya Allah, semua lancar, akhir Oktober ini akan kami lakukan evaluasi, dan awal November 2020 kami bisa transfer untuk tahap kedua", ungkap Ida.
Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah