Kiai Said: Jangan Terprovokasi oleh Kelompok Pemecah Belah NKRI

| Senin, 16/11/2020 20:31 WIB
Kiai Said: Jangan Terprovokasi oleh Kelompok Pemecah Belah NKRI KH Said Aqil Siradj (Ketua Umum PBNU). (Foto: NU Online)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengimbau warga Indonesia, khususnya kaum Muslimin, agar tak mudah terprovokasi oleh sementara sekelompok orang yang ingin memecah-belah NKRI.

"Mari kita perlu kita pertahankan eksistensi keutuhan NKRI. Jangan sampai kita mudah terprovokasi yang dilakukan oleh sekelompok orang yang ingin memecah-belah sesama kita, yang ingin memecah-belah bangsa ini, yang ada agenda ingin menghancurkan keutuhan NKRI," ujar Kiai Said dalam pernyataan resmi di kantor PBNU Jakarta, Senin, 16 November 2020.

Kiai Said yang juga menjabat Ketua Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK) nasional ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, wabil khusus umat Islam, agar menjaga, merawat, mengawal keutuhan keselamatan NKRI. "Mari kita rawat NKRI yang kita cintai ini menyongsong 100 tahun negara Republik Indonesia," imbaunya.

Menurut Kiai Said, apa yang telah diperjuangkan para pendiri bangsa untuk kita, yaitu sebuah Negara Kebangsaan, yang bersatu dalam satu wadah NKRI lintas agama, lintas budaya, lintas suku, lintas peradaban, mari kita rawat dan pelihara. Kiai Said menambahkan, apapun atau siapapun yang ingin melakukan hal-hal yang negatif dan mengganggu persatuan NKRI mari kita sikapi dan kita lawan.

"Dan mereka itu merupakan musuh bangsa, musuh bersama kita semua," tegas doktor jebolan Universitas Ummul Quro Makkah Arab Saudi ini.

Tags : PBNU , Kiai Said , NKRI , Indonesia

Berita Terkait