Ketua DPR RI Tegaskan Puskesmas Ujung Tombak Vaksinasi COVID-19

| Selasa, 02/03/2021 16:55 WIB
Ketua DPR RI Tegaskan Puskesmas Ujung Tombak Vaksinasi COVID-19 Puan Maharani (Ketua DPR RI). (Foto: twitter @DPR_RI)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani menegaskan, Puskesmas memegang peranan penting dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Peran tersebut untuk mempercepat penanganan COVID-19 dan mempercepat vaksinasi di seluruh Indonesia.

"Puskesmas menjadi ujung tombak pelaksanaan program vaksinasi COVID-19," kata Puan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa, 2 Maret 2021.

Menurutnya, kecepatan proses vaksinasi tergantung dari kesiapan Puskesmas di seluruh Indonesia. Politisi PDI Perjuangan itu menyebut Indonesia beruntung memiliki infrastruktur Puskesmas yang andal.

"Kita beruntung memiliki infrastruktur Puskesmas yang andal. Seperti di Puskesmas Kabat ini, kita lihat vaksinasi berlangsung lancar. Tenaga kesehatan dan infrastruktur Puskesmasnya sangat siap," tuturnya.

Puan mengungkapkan, Puskesmas adalah agen untuk menerapkan prinsip vaksinasi yang berkeadilan. "Lewat Puskesmas, warga di desa-desa terjangkau vaksinasi sehingga prinsip vaksinasi berkeadilan terpenuhi," tandasnya.

Tags : DPR RI , Puskesmas , Vaksinasi , COVID-19 , Indonesia