Innalillah, Ulama Kharismatik Abuya Uci Thurtusi Meninggal Dunia

| Selasa, 06/04/2021 15:21 WIB
Innalillah, Ulama Kharismatik Abuya Uci Thurtusi Meninggal Dunia Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Taklim Al-Istiqlaliyyah, Tangerang, Abuya Uci Thurtusi meninggal dunia (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Taklim Al-Istiqlaliyyah, Tangerang, Abuya Uci Thurtusi meninggal dunia, Selasa 6 April 2021.

“Hanya iman di dada, yang membuatku mampu selalu tabah menghadapi.. Selamat jalan Kyai Uci Yang kutakut itu kenapa yang baik dipanggil duluan, akan terjadi apakah.. Innalillahi wainna ilaihy rojiuun.. Alfatihah,” tulis Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar melalui akun twitternya @cakimiNOW.

Kabar meninggalnya ulama kharismatik Banten ini juga disampaikan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim, “Turut berduka cita atas wafatnya Guru Besar Almarhum Abuya Uci Turtusi (Pimpinan Pondok Pesantren Al- Istiqlaliyah). Semoga Allah SWT menerima seluruh amal kebaikannya, mengampuni segala dosanya dan ditempatkan di surganya Allah SWT. Amiin,” tulisnya.

Begitu juga Walikota Tangerang, Arief Wismansyah menyampaikan duka mendalam atas kepergian ulama berpengaruh di tanah Banten itu. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, guru kita tercinta Abuya KH. Uci Thurtusi, Pimpinan Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah,” katanya.

Arief mengajak semua masyarakat khususnya Tangerang untuk mendoakan Almaghfurlah Abuya Uci agar mendapatkan tempat di Sisi Allah SWT.

“Mari kita doakan semoga Allah SWT menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman dan kebaikan serta ilmu yang beliau sampaikan menjadi amal yang terus mengalir untuk beliau. Aamiin,” tambahnya.

Almaghfurlah Abuya Uci itu dimakamkan di Komplek Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada Pukul 14.00 WIB.

Tags : Abuya Uci , Ulama Kharismatik Banten

Berita Terkait