Dinilai Tak Punya Asas Manfaat, PKB Dukung TGUPP Anies Baswedan Dihapus

| Rabu, 10/11/2021 12:21 WIB
Dinilai Tak Punya Asas Manfaat, PKB Dukung TGUPP Anies Baswedan Dihapus Hasbiallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mendukung penghapusan fungsi operasional Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kita cocok, setuju dengan bahwa TGUPP itu dihapuskan. Karena asas manfaatnya TGUPP itu tidak ada," kata Hasbi kepada wartawan, Selasa , 9 November 2021.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta ini mengatakan TGUPP mengganggu kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Dia menyebut anggaran untuk TGUPP juga besar yang dibebankan ke APBD.

"Pertama, mengganggu kinerja dinas-dinas terkait. Jadi dinas-dinas juga bingung dengan situasi di lapangan dengan adanya TGUPP ini. Dari pada membuang anggaran lebih baik ditiadakan," ucapnya.

Meski demikian, PKB mempersilakan Anies jika masih ingin mempertahankan TGUPP. Tapi dia meminta agar anggaran untuk TGUPP tidak dibebankan ke APBD.

"Besar (anggarannya), kalau gubernur merasa perlu, kan kebijakannya ada di gubernur, kalau perlu untuk mem-back up kinerja beliau ya silakan. Tapi jangan dibebani ke APBD," ujarnya.

Tags : PKB , Hasbiallah Ilyas , TGUPP