Ribuan Jemaah Tabligh Akbar PKMN Amini Gus Muhaimin Presiden 2024

| Rabu, 15/12/2021 18:49 WIB
Ribuan Jemaah Tabligh Akbar PKMN Amini Gus Muhaimin Presiden 2024 Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: Radarbangsacom)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin menghadiri Tabligh Akbar bersama para Kiai dan masyarakat di Pondok Pesantren Assa’adah, Depok, Selasa, 14 Desember 2021 yang digelar oleh Pergerakan Kiai dan Mubaligh Nusantara (PKMN).

Acara ini dihadiri tidak hanya oleh ratusan Kiai dari Depok, namun nampak juga sejumlah Kiai datang dari berbagai daerah, seperti Cirebon dan Jakarta. Tak hanya itu, ribuan jemaah juga hadir dan nampak khusuk mengikuti tabligh dengan disiplin mengenakan masker. Nampak juga jajaran aparat kepolisian, antara lain Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Bagya Wijaya. 

Acara yang dimulai sejak pukul 19.30 hingga larut malam itu diawali oleh sambutan Ketua PKMN sekaligus Pengasuh Ponpes Assa’adah, KH. Moh. Abdul Mujib. Kiai Mujib mengawali sambutan dengan menyapa satu persatu tokoh yang hadir. “Yang saya hormati, Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin, calon presiden 2024,” kata Kiai Mujib disambut kata amin oleh seluruh jemaah.

Kiai Mujib merasa terhormat dan bangga acara tersebut kedatangan para Kiai yang tergabung dalam PKMN, terlebih Gus Muhaimin yang juga Panglima Santri Nusantara ikut hadir didalamnya

“Terimakasih pada para Kiai yang sudah hadir dari berbagai daerah. Banyak sekali ini Kiai yang hadir. Insyallah membawa berkah untuk kita semua. Terimakasih juga semuanya yang turut menyukseskan acara ini, semoga mendapat rahmat dari Allah. Termasuk bapak ibu yang hadir ini, semoga amalnya dikabulkan Allah,” tutur Kiai Mujib.

Sementara itu, Gus Muhaimin pun merasa senang dan bangga bisa turut hadir dan bergabung di acara tersebut, apalagi melihat antusiasme ribuan jemaah. Menurutnya tabligh semacam ini sudah lama dirindukan masyarakat, terutama keluarga besar Nahdliyin.

“Saya lihat semua yang hadir penuh semangat, dan tanda-tanda corona sudah landai dan tidak ada lagi, amin. Semoga semua yang hadir diberi kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT, semoga kita semua khususnya para Kiai, para ulama, para guru, para ustaz dan ustazah semuanya diberi kesehatan oleh Allah SWT,” kata Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan, seluruh Kiai dan Ulama yang tergabung dalam PKMN merupakan pemimpin perjuangan mengukuhkan panji Islam Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja). Oleh karena itu, imbuh Gus Muhaimin, kesempatan seluruh jemaah bisa menghadiri tabligh tersebut merupakan sebuah anugerah yang patut disyukuri.

“Adalah kebahagiaan dan kebanggaan kita semua, kita bisa berkumpul dengan beliau-beliau-beliau (para Kiai) semua ini. Insyallah bersama beliau-beliau ajaran Aswaja semakin besar, kokoh, dan kuat di Jabodetabek dan seluruh Nusantara,” tutur Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin hadir didampingi oleh Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal. Nampak juga Rois Syuriah PWNU DKI Jakarta, KH. Muhyidin Ishaq, Pengasuh Ponpes al-Manar Azhari, KH. Manarul Hidayah, Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur, serta sejumlah Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKB.

Tags : Gus Muhaimin , PKMN , Kiai , PKB

Berita Terkait