Anggia Erma Rini Apresiasi Inovasi BBPI Semarang

| Sabtu, 05/02/2022 17:48 WIB
Anggia Erma Rini Apresiasi Inovasi BBPI Semarang Anggia Erma Rini (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI). (Foto: DPR RI)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IV DPR RI, Anggia Erma Rini mengapresiasi berbagai teknologi, inovasi, rekayasa, standardisasi dan sertifikasi teknik penangkapan ikan oleh Balai Besar Penangkapan Ikan (BBPI) Semarang yang dinilai ramah lingkungan.

"Komisi IV DPR RI melihat langsung di Balai Besar Penangkapan Ikan Semarang ini dapat membuat semacam apartemen Ikan sebagai tempat berpijah (berkembang biak) yang merupakan salah satu bentuk bantuan pemerintah," ujar Anggia usai memimpin tinjauan lapangan ke BBPI Semarang, Jumat 4 Februari 2022 kemarin

Menurut Anggia, konsep apartemen ikan bertujuan untuk memulihkan ketersediaan (stocks) sumberdaya ikan. Tentunya masih banyak lagi inovasi yang dibuat.

"Melalui Kunspek ini Komisi IV DPR RI ingin menggali informasi secara utuh dan langsung terkait berbagai teknologi, inovasi, rekayasa, standardisasi dan sertifikasi teknik penangkapan ikan yang dinilai ramah lingkungan. Serta menyerap aspirasi masyarakat, pegawai dan nelayan yang terkena dampak regulasi/kebijakan pemerintah," ungpak legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sementara itu Kepala BBPI Semarang, Widodo mengatakan bahwa selama ini selalu berupaya meningkatkan kemampuan dan inovasi dalam rangka menciptakan teknik penangkapan ikan yang efektif dan ramah lingkungan.

"Kami juga menciptakan berbagai terobosan tidak hanya alat tangkap tapi juga bagaimana menciptakan tempat berkembang biak ikan atau kami sebut sebagai apartemen ikan," pungkas Widodo.

 

Tags : Inovasi BBPI Semarang , Legislator PKB

Berita Terkait