Kepolisian Siap Kawal Distribusi dan Ketersediaan Minyak Goreng di Pasaran

| Selasa, 15/03/2022 20:47 WIB
Kepolisian Siap Kawal Distribusi dan Ketersediaan Minyak Goreng di Pasaran Ilustrasi Minyak goreng kemasan. (Foto: hargawebid)

RADARBANGSA.COM - Kepolisian siap melakukan pengawalan terhadap distribusi dan ketersediaan minyak goreng di pasaran.

“Kami dari kepolisian siap untuk mengawal sehingga jaminan distribusi kemudian ketersediaan di pasar betul-betul riil di lapangan,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa 15 Maret 2022.

Kapolri mengatakan, pihaknya juga  telah melakukan pengecekan secara langsung di pasar untuk mengetahui mekanisme pasar terkait dengan perkembangan situasi harga minyak.

“Tentunya kami akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada untuk memastikan bahwa minyak curah, kemudian minyak kemasan sesuai dengan yang disampaikan menyesuaikan dengan harga keekonomian, semuanya ada di pasar,” ujar Kapolri.

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, pemerintah terus memperhatikan situasi penyaluran dan ketersediaan minyak goreng di tanah air.

"Dengan memperhatikan perkembangan situasi yang ada pemerintah memutuskan untuk menyalurkan minyak curah bersubsidi seharga Rp14.000 per liter," ungkapnya.

Tags : Minyak Goreng , Kepolisian

Berita Terkait