Daniel Johan Apresiasi Program Bang Pesona KLHK

| Selasa, 29/03/2022 18:45 WIB
Daniel Johan Apresiasi Program Bang Pesona KLHK Daniel Johan (Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: DPR RI)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IV DPR RI, Daniel Johan mengapresiasi program `Bang Pesona (Perhutanan Sosial Nusantara)` oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Adapun program `Bang Pesona` atau gerakan ekonomi produktif dan pengembangan usaha perhutanan sosial merupakan upaya KLHK untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat pedesaan.

"Kita sangat mengapresiasi (Bang Pesona). Saya rasa dari seluruh program nasional yang sangat penting dan strategis itu, kita bahagia itu muncul dari KLHK yaitu seperti program Bang Pesona," ujar Daniel dilansir dari laman resmi DPR RI, Selasa, 29 Maret 2022.

Disampaikannya, program Bang Pesona dinilai sangat riil dan strategis. Program ini dapat memberikan efek holistik dalam konteks pengembangan ekonomi masyarakat dan ekonomi lokal dalam penguatan pangan lokal, termasuk juga dalam konteks menjaga lingkungan, melestarikan lingkungan, mengaktifkan dan meningkatkan kapasitas dari para peserta Bang Pesona.

“Bagi Bibit mungkin 50-70 persen gagal, enggak numbuh. Tapi kalau Bang Pesona itu kerennya adalah selain dibagi bibit ada perawatan, ada pelatihan, memastikan, sehingga dia berjalannya ternak bagian dari situ,” tuturnya.

Politisi PKB itu berharap, program Bang Pesona mendapat perhatian dari Presiden RI dan dapat dijadikan contoh oleh negara lain. “Ini perlu mendapat perhatian dari Pak Presiden langsung nih, terobosan KLHK sangat hebat sebagai program yang menjadi teladan, menjadi membuat kebanggaan nasional, bahkan bisa menjadi contoh bagi dunia, bagi negara-negara lain,” imbuhnya.

Tags : DPR RI , KLHK , Bang Pesona , Lingkungan , Indonesia