Tommy Kurniawan: Perlunya Pendidikan Politik untuk Wujudkan Demokrasi Bermartabat

| Jum'at, 01/04/2022 10:03 WIB
Tommy Kurniawan: Perlunya Pendidikan Politik untuk Wujudkan Demokrasi Bermartabat Tommy Kurniawan dalam Agenda Sosialiasi 4 pilar (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Anggota DPR RI Komisi VI, Tommy Kurniawan kembali menggelar sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan di Bogor.

Politisi yang merangkap aktor ini mengatakan jika pendidikan politik perlu didapatkan oleh anggota ataupun kader Partai Politik (parpol) guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

“Penting diingat khususnya untuk kader partai, bagaimana cara bersikap cara memihak yang benar terhadap masyarakat, dan dalam satu sisi yang lain juga mengoreksi pemerintah, Itu semua ada pendidikan politiknya,” kata Tommy dalam Gelaran Sosialisasi 4 Pilar di Eleis Cafee, Ciseeng, Bogor, Sabtu 30 Maret 2022.

Disamping itu, dia juga menyebut Partai Politik ibarat akar dalam mewujudkan demokrasi yang membawa kemaslahatan umat.  Maka dari itu penting bagi partai-partai politik untuk konsisten mencerdaskan rakyat dengan melakukan edukasi politik.

“Sebab, itulah tujuan dibentuknya parpol. Kalau sampai parpol tidak mampu melakukan itu, maka justru parpol hanya akan menjadi beban demokrasi,” tandas Tommy.

Hadir dalam acara itu Perwakilan partai-partai politik, perwakilan ormas di beberapa Kabupaten Bogor.

Tags : Tommy Kurniawan , Pendidikan Politik , Demokrasi