Gus Muhaimin: Kesedihan Kang Emil Kesedihan Kita Semua

| Jum'at, 03/06/2022 14:21 WIB
Gus Muhaimin: Kesedihan Kang Emil Kesedihan Kita Semua Ketua DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendoakan proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (23), putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Tentu saja kesedihan Kang Emil (sapaan karib Ridwan Kamil) kesedihan kita semua. Saya rasa setiap orang tua pasti bisa merasakan sedih mendalam ditinggal anak. Tapi apapun itu mari kita ikhlas mendoakan putra Kang Emil bisa segera ditemukan," kata Gus Muhaimin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 3 Juni 2022.

Gus Muhaimin mengaku sudah lama mendengar kabar tersebut, namun ia hanya bisa mendoakan dari kejauhan dan tidak berkomentar apapun lantaran tahu betapa pedihnya keluarga Ridwan Kamil.

"Dari awal saya tahu info ini dari berita-berita dan media sosial. Saya merasakan betul bagaimana kesedihan keluarga Kang Emil, dan ini yang membuat saya tidak berkomentar apapun," kata Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini juga meminta seluruh kader PKB untuk ikut mendoakan pencarian putra Kang Emil yang kini sudah memasuki hari ke delapan.

"Saya minta kader PKB seluruh Indonesia meluangkan waktu sejenak untuk mendoakan ananda Eril, semoga ada keajaiban dan segera ditemukan," tukas Gus Muhaimin.

Memasuki hari ke-8 pasca-hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril belum ada tanda-tanda ditemukan. Adapun Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya dan adik Eril memutuskan untuk pulang ke Indonesia meninggalkan Swiss dan menyerahkan pencarian Eril kepada aparat setempat.

Tags : Gus Muhaimin , Ridwan Kamil , Eril , Swiss

Berita Terkait