DPR RI Harap Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Berantas Mafia Tanah

| Senin, 20/06/2022 16:54 WIB
DPR RI Harap Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Berantas Mafia Tanah Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Net)

RADARBANGAS.COM – Anggota Komisi II DPR RI Anwar Hafid berharap Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Negara (BPN)., Hadi Tjahjanto mampu memberantas mafia tanah di Indonesia. Dimana permasalahan itu sering kali membebani masyarakat dan menimbulkan persoalan besar.

"Saya mendukung dilantiknya Pak Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/Kepala BPN. Karena memang dibutuhkan sosok yang tegas dan berani dalam mengatasi persoalan pertanahan di Indonesia," ungkap Anggota Komisi II DPR RI Anwar Hafid dilansir website dpr, Senin 20 Juni 2022.

Menurut Anwar Hafid, masalah pertanahan menjadi persoalan yang terus dibahas bersama mitra kerja mereka yakni Kementerian ATR/BPN. Salah satunya persoalan tanah dengan status hak guna usaha (HGU). Dimana masyarakat diperhadapkan dengan korporasi.

Sementara Hadi yang juga seorang Mantan Panglima TNI dengan jiwa NKRI nya sangat kuat, pasti akan selalu berkomitmen bersama rakyat. Sebagaimana yang kerap diungkapkan Presiden Joko Widodo, untuk selalu menyelesaikan tanah rakyat. Dan Hadi merupakan sosok yang punya keberanian untuk melaksanakannya.

"Menteri ATR harus berani membersihkan internal lembaganya dari tingkatan pusat hingga daerah," harapnya.

Diketahui, Hadi Tjahjanto merupakan Panglima TNI periode 2017-2021. Ia ditunjuk sebagai Menteri ATR/Kepala BPN menggantikan Sofyan Djalil. 

Tags : Hadi Tjahjanto , ATR , BPN , Mafia Tanah

Berita Terkait