Kemnaker Lepas 250 PMI Sektor Perkebunan ke United Kingdom

| Senin, 04/07/2022 16:43 WIB
Kemnaker Lepas 250 PMI Sektor Perkebunan ke United Kingdom Kemnaker melepas 250 Pekerja Migran Indonesia sektor perkebunan ke United Kingdom (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melepas 2000 Pekerja Migran Indonesia (PMI) sektor formal Agriculture Workers (Pekerja Pertanian Musiman) ke Negara United Kingdom (UK) melalui Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI), PT. Alzubara Manpower Indonesia. Pelepasan perdana sebanyak 250 dari 500 PMI secara simbolis di Jakarta, Minggu 3 Juli 2022.

Dirjen Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta & PKK), Suhartono mengatakan, setelah pandemi COVID-19, dan penutupan penempatan PMI, pihaknya merasa bangga melepas 250 PMI sektor perkebunan ke Negara UK.

"Permintaan tenaga kerja yang cukup tinggi di sektor perkebunan di UK ini, menunjukkan bahwa kesempatan kerja bagi para pencari kerja luar negeri begitu besar dan kesempat ini turut menyerap supply angkatan kerja Indonesia, " ujar Suhartono.

Menurut Suhartono, formasi sektor perkebunan di Negara UK di antaranya yakni Clock House Ltd (Firmin, Kenth word, Cox Health, Salman), MansField, Alan Hill Scotland, Dearnsdale, J Myath, G.H Dean dan Oakdane.

Suhartono menegaskan kesempatan bekerja ke UK, ini bukan hanya untuk memperoleh penghasilan saja dan menjadi peluang untuk memicu peningkatan daya saing PMI.

"Para PMI juga dapat memanfaatkan untuk memperoleh keterampilan, pengetahuan dan membentuk karakter, " katanya. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah