Tunjang Destinasi Wisata Super Prioritas, Kemnaker Mulai Kick Off Program Pemagangan

| Senin, 22/08/2022 15:22 WIB
Tunjang Destinasi Wisata Super Prioritas, Kemnaker Mulai Kick Off Program Pemagangan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berupaya untuk mendukung 5 Destinasi Wisata Super Prioritas (DWSP), yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Likupang, dan Labuan Bajo.

Dukungan Kemnaker ini dibuktikan melalui Program Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2022 yang kick off-nya dimulai di Danau Toba, Medan, Sumatera Utara, Sabtu 20 Agustus 2022 lalu.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, pengembangan 5 DWSP merupakan salah satu program unggulan pemerintah pada sektor pariwisata. Adapun salah satu bagian penting dari pengembangan 5 DWSP, yaitu penyiapan SDM pariwisata.

"Penyiapan SDM pariwisata ini sebagai unsur terpenting dalam meningkatkan kualitas produk dan jasa layanan yang mumpuni," ucap Menaker Ida Fauziyah.

Lebih jauh Menaker Ida mengemukakan bahwa pada tahun 2022, Kemnaker telah melaksanakan program pemagangan yang difokuskan di 5 DWSP sebanyak 500 orang yang dilaksanakan di 62 perusahaan.

"Ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Kementerian Ketenagakerjaan dalam peningkatan kualitas SDM pariwisata," tukasnya.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah