Indonesia-Jepang Bahas Perluasan Penempatan PMI di Sektor Jasa Perhotelan dan Rumah Sakit

| Kamis, 15/09/2022 23:34 WIB
Indonesia-Jepang Bahas Perluasan Penempatan PMI di Sektor Jasa Perhotelan dan Rumah Sakit Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah dan Menteri Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Kesejahteraan Jepang, Katsunobu Kato (foto: facebook ida fauziyah)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang, Mr. Katsunobu Katō di Jakarta, Rabu, 14 September 2022.

Kedua Menteri tersebut membahas peningkatan kapasitas calon Pekerja Migran Indonesia (PMI), perluasan penempatan PMI di sektor jasa perhotelan dan rumah sakit.

“Pada pertemuan kali ini kami membahas tentang peningkatan kapasitas calon pekerja migran Indonesia dengan dukungan JICA( Japan International Cooperation Agency), perluasan penempatan PMI di sektor jasa perhotelan dan hospitality,” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah lewat Fanpage Facebooknya.

Selain itu, kata Menaker Ida, pihaknya juga membahas pengembangan kerja sama di bidang ketenagakerjaan dalam bentuk benchmarking dan comparative study tentang pengawasan ketenagakerjaan secara digital.

“(Kami juga membahas) pengembangan kerja sama di bidang ketenagakerjaan dalam bentuk benchmarking dan comparative study tentang reformasi pengawasan ketenagakerjaan secara digital dan program unemployment benefit,” imbuhnya.

“Dalam kesempatan kali ini juga, kami membahas penempatan policy advisor JICA dari MHLW (Ministry of Health, Labour and Welfare) di Kemnaker untuk mendukung program penempatan PMI ke Jepang,” tukasnya.

Tags : Indonesia , Jepang , PMI , Kemnaker