Bandara Kertajati Tengah Bersiap Layani Penerbangan Penumpang

| Jum'at, 16/09/2022 18:06 WIB
Bandara Kertajati Tengah Bersiap Layani Penerbangan Penumpang Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati.

RADARBANGSA.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, bandara kertajati tengah bersiap untuk melayani penerbangan bagi penumpang komersial pada November-Desember 2022 mendatang.

“Untuk persiapannya, kami telah berkoordinasi dengan sejumlah maskapai yakni Garuda Indonesia dan Lion Air. Insha Allah untuk pertama ada 4 (empat) penerbangan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Majalengka, Jumat, 16 September 2022.

Menurut Menhub Budi Karya Sumadi, pada Desember mendatang akan ada empat penerbangan. Sehingga ada 4 penerbangan yang akan berangkat dari Bandara Kertajati.

“Pada Desember nanti bertambah menjadi 8 (delapan) penerbangan. Paling tidak ada 2 (dua) penerbangan untuk umroh,” tambahnya.

Dalam kunjungannya ke Majalengka itu, Menhub  Budi Karya mengajak Dubes Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen untuk melihat langsung aktivitas di Bandara Kertajati.

“Sekarang saya menunjukan kepada pak Dubes bahwa Bandara Kertajati juga bersiap untuk meningkatkan konektivitas udara,” katanya.

Menhub Budi menyampaikan bahwa Bandara Internasional tersebut akan semakin lengkap karena saat ini sudah konsisten melayani penerbangan kargo, dan nantinya juga akan dibangun pusat perawatan pesawat (Maintenance, Reparation, Overhaul/MRO). Kertajati bersama Patimban dan Cirebon merupakan kawasan segitiga di Jawa Barat yang sangat potensial sebagai kawasan industri.

“Pengembangan kawasan industri yang akan dilakukan di sini akan memberikan dukungan bagi kinerja Pelabuhan Patimban dan Bandara Kertajati,” tukas Menhub.

Tags : Bandara Kertajati , Umroh , Bandara Kargo

Berita Terkait