TMII Batasi Hanya 60 Ribu Pengunjung di Malam Tahun Baru

| Jum'at, 30/12/2022 15:50 WIB
TMII Batasi Hanya 60 Ribu Pengunjung di Malam Tahun Baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah selesai direnovasi jelang gelaran KTT G20. (Foto: twitter @indraproperti)

RADARBANGSA.COM - Pada perayaan malam tahun baru, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan membatasi jumlah pengunjung  maksimal 60.000 orang. 

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono mengatakan walau TMII mampu menampung 100.000 orang tetap perlu dibatasi. Hal ini untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

“Pembelian tiket dilakukan secara online. Malam tahun baru harga tiketnya Rp 50 ribu. Kita akan buka selama 24 jam. Karena itu pengunjung kita batasi maksimal 60.000 orang,” ujarnya dalam keterangan tertulis Jumat 30 Desember 2022.

Edy menuturkan, pihaknya akan menutup pembelian tiket online jika kondisi di dalam TMII sudah penuh atau terjadi penumpukan. Saat acara malam Tahun Baru, kendaraan pengunjung juga dilarang keliling area TMII.

Selama perayaan malam Tahun Baru, TMII dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyuguhkan atraksi budaya dukungan dari anjungan daerah, musisi jalanan, musik legenda Koes Ploes, Angklung Panglak, Calung, Sisingaan, Banyumasan, Barong Blora, musik gedang kempul dan sebagainya.

Tak hanya itu pengunjung juga dapat menikmati hiburan dari musisi tanah air seperti Band Mocca, The Bagindas, Fourtwnty, Xstar Band dan Ucupop hingga Silat Cingkrik.

Panitia juga mengerahkan 475 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur dan keamanan internal TMII.

Tags : TMII , Tiket TMII

Berita Terkait