Presiden Jokowi: Komitmen Pemerintah Berantas Korupsi Tak Pernah Surut

| Rabu, 08/02/2023 22:48 WIB
Presiden Jokowi: Komitmen Pemerintah Berantas Korupsi Tak Pernah Surut Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah terus mengembangkan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Hal ini dilakukan sebagai komitmen pemerintah dalam melakukan pencegahan tindak pidana korupsi.

“Pemerintah terus mengembangkan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Kemudian perizinan Online Single Submission (OSS) dan pengadaan barang dan jasa melalui e-Katalog,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya, Selasa, 7 Februari 2023.

Presiden Jokowi menegaskan, pemberantasan korupsi tidak pernah surut hingga sekarang. Membangun sistem yang transparan dan akuntabel salah satu upaya pencegahan dari pemerintah.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengungkapkan, dalam penindakan pelaku korupsi, pemerintah antara lain telah dan akan terus melakukan pengejaran dan penyitaan terhadap aset-aset obligor BLBI (Bantuan Likuiditas Bank Indonesia) yang tidak kooperatif.

“Aparat penegak hukum telah melakukan penindakan tegas terhadap sejumlah kasus megakorupsi seperti kasus Asabri dan Jiwasraya. Hal serupa juga akan dilakukan untuk kasus-kasus yang lainnya,” imbuhnya.

Untuk itu, Presiden Jokowi kembali mengingatkan segenap jajaran penegak hukum untuk memproses tindakan pidana tanpa pandang bulu dan tanpa tebang pilih.

“Pemerintah tidak akan campur tangan terhadap penegakan hukum dan aparat penegak hukum harus profesional dan sesuai dengan hukum yang berlaku,” tukasnya.

Tags : Pencegahan Korupsi , Penindakan Korupsi , KKN

Berita Terkait