PeduliLindungi Resmi Bertransformasi Jadi SATUSEHAT Mobile

| Rabu, 01/03/2023 18:39 WIB
PeduliLindungi Resmi Bertransformasi Jadi SATUSEHAT Mobile Aplikasi Peduli Lindungi (foto: aptika.kemkominfo.go.id)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi mentransformasikan PeduliLindungi menjadi aplikasi kesehatan masyarakat bernama SATUSEHAT Mobile.

“PeduliLindungi akan mengalami perubahan besar malam ini, dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai SATUSEHAT Mobile mulai 1 Maret 2023,” kata Staf Ahli Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes, Setiaji, Selasa, 28 Februari 2023.

Setiaji menjelaskan bahwa bagi masyarakat yang telah mengunduh PeduliLindungi sebelumnya, masyarakat hanya perlu memperbarui aplikasi melalui Play Store maupun App Store, baik secara otomatis maupun manual.

“Setelah memberikan persetujuan syarat dan ketentuan di SATUSEHAT Mobile, pengguna hanya perlu log in dengan nomor ponsel atau email yang telah terdaftar,” jelasnya.

Menurut Setiaji, untuk tahap awal perbaharuan aplikasi ditujukan bagi pengguna IOS. Sementara untuk pengguna Android akan segera tersedia dalam waktu dekat. “Profil anggota, sertifikat dan tiket vaksin COVID-19 juga akan tersinkronisasi secara otomatis. Jadi, setelah memberikan persetujuan, pengguna SATUSEHAT Mobile tidak perlu repot membuat akun baru untuk mulai menggunakan SATUSEHAT Mobile,” tukasnya.

Tags : PeduliLindungi , iOS , AppStore , Satu Sehat

Berita Terkait