Pemkab Tangerang Buka Seleksi Calon Paskibraka HUT RI ke-78

| Jum'at, 19/05/2023 22:45 WIB
Pemkab Tangerang Buka Seleksi Calon Paskibraka HUT RI ke-78 Kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk pengibaran dan penurunan pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Tangerang. 

“Proses dan tahapan seleksi dilakukan tim penguji dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang dan dibantu oleh Anggota TNI dan Polri serta Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tangerang,” kata Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, Serta Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, dan Agama, Hananto Putro Sembodo Kusuma dalam rilisnya, Jumat, 19 Mei 2023.

Hananto menjelaskan, seleksi Paskibraka tingkat kabupaten diikuti sebanyak 845 peserta yang terdiri atas 387 putra dan 458 putri dari seluruh SMA, SMK dan MA di Kabupaten Tangerang.

"Dari 845 peserta yang mengikuti seleksi, nantinya akan dipilih 60 orang yang terdiri atas 50 peserta untuk pengibaran dan penurunan pada upacara HUT RI di Kabupaten Tangerang dan 10 peserta akan mewakili Kabupaten Tangerang untuk mengikuti Seleksi Calon  pengibaran dan penurunan pada upacara HUT RI di Provinsi Banten," jelasnya.

Hananto berpesan kepada para peserta agar tidak kecewa jika tidak lolos. Menurutnya masih banyak jalan menuju kesuksesan.

“Bagi yang tidak lolos seleksi paskibraka jangan kecewa, karena masih banyak lagi jalan untuk berprestasi,  tidak hanya di paskibraka ini saja," pesannya.

Tags : Paskibraka , HUT RI 78

Berita Terkait