Komunitas Wara-Wiri Mengajar Ajak Kaum Milenial Wisata Edukasi di Kota Tangerang

| Senin, 03/07/2023 15:04 WIB
Komunitas Wara-Wiri Mengajar Ajak Kaum Milenial Wisata Edukasi di Kota Tangerang Komunitas wara wiri Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Komunitas Wara-Wiri Mengajar mengadakan kegiatan wisata edukasi ke beberapa lokasi bersejarah di Kota Tangerang, dengan titik awal pemberangkatan di area Mesjid Raya Al-Azhom. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat sejarah bagi kaum milenial di Kota Tangerang.

“Yang mengikuti kegiatan ini ada 92 peserta yang sebelumnya mereka sudah mendaftar melalui online. Kita wara-wiri belajar sejarah naik dua bus Jawara dan ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Mereka hanya membawa botol minum dan payung atau jas hujang masing-masing,” ujar Ketua Pelaksana, Roslina Martiana di Tangerang, Minggu, 2 Juli 2023.

Selain itu, kata Roslina para peserta juga ditemani tour guide, serta diberikan snack. Dan untuk memeriahkan acara ada doorprize menarik yang telah disiapkan oleh Wara-wiri mengajar yang merupakan TBM atau taman baca masyarakat yang dibentuk sejak tahun 2017.

Roslina menungkapkan, wara-wiri mengajar sering mengadakan kegiatan lainnya seperti santunan anak yatim, gelar baca ditaman dan kali ini mengadakan acara untuk edukasi sejarah dengan berkeliling Kota Tangerang.

“Harapannya agar warga Kota Tangerang, khususnya generasi milenial mengetahui sejarah kotanya. Sebagai contoh di Taman makam pahlawan Taruna, disitu ada pahlawan yang dimakamkan dan namanya abadi menjadi jalan yg melintasi Tangerang hingga Jakarta, yaitu Mayor Elias Daniel Mogot atau lebih dikenal dengan nama Daan Mogot,” ungkap Roslina.

Tags : Komunitas Wara Wiri

Berita Terkait