Wujudkan Bayi Sehat, Pemkot Tangerang Kick Off Imunisasi Rotavirus

| Selasa, 15/08/2023 19:46 WIB
Wujudkan Bayi Sehat, Pemkot Tangerang Kick Off Imunisasi Rotavirus Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) foto: istimewa

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan serta pencegahan berbagai penyakit sejak dini, termasuk juga dalam upaya mengantisipasi gizi buruk atau stunting pada bayi.

Pada momen Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ini, Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan untuk pertama kalinya memberikan imunisasi Rotavirus kepada bayi usia 2, 3 dan 4 bulan sebagai langkah pencegahan penyakit diare pada bayi di Kota Tangerang.

"Pemberian imunisasi Rotavirus ini untuk mencegah dari diare yang berat, karena jika bayi terkena diare itu dampaknya bisa terkena dehidrasi atau kekurangan cairan, yang akan turut berdampak pada kekurangan gizi dan nutrisi karena gizi dan nutrisinya keluar semua dari dalam tubuh," kata Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah di Tangerang, Selasa, 15 Agustus 2023.

Mengingat betapa pentingnya imunisasi Rotavirus tersebut, Arief mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta camat, lurah dan juga masyarakat untuk menyosialisasikan informasi-informasi terkait imunisasi Rotavirus tersebut.

“Saya mengajak kepada seluruh OPD, pak camat, pak lurah, Puskesmas, Posyandu serta seluruh masyarakat agar ini semua disosialisasikan kepada anak-anak kita, para orang tua juga agar ikut dalam kegiatan imunisasi Rotavirus ini,” ajaknya.

Menurut Arief, Imunisasi Rotavirus yang pertama kali diberikan di Kota Tangerang tersebut turut mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. "Mudah-mudahan dengan adanya imunisasi ini menjadi bagian dari ikhtiar kita dalam mempersiapkan anak-anak sehat yang akan menjadi bagian dari generasi Indonesia Emas 2045," tukasnya.

Tags : Imunasasi , Rubela , Campak

Berita Terkait