Teruji Dalam Lima Kali Pemilu, Gus Imin: Politik itu Berat, Biar PKB Saja

| Jum'at, 08/09/2023 19:30 WIB
Teruji Dalam Lima Kali Pemilu, Gus Imin: Politik itu Berat, Biar PKB Saja Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menanggapi pernyataan Ketua Umum PBNU terkait tak ada nama capres-cawapres dari Nahdlatul Ulama (NU). Gus Imin sepakat PBNU tidak terlibat dalam politik praktis.

"Saya setuju sikap itu harus dilakukan PBNU. Untuk menjaga PBNU sebagai organisasi tidak ketarik-tarik di politik praktis," kata Gus Imin dalam keterangannya usai ziarah Tour de Wali Songo di kawasan makam Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 8 September 2023.

Ditegaskannya, PKB sejak lahir telah mengikuti lima kali Pemilihan Umum (Pemilu) hingga 2019 kemarin. Gus Imin pun turut menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat pada PKB.

"PKB lahir dari PBNU, pengurus NU semua bergerak. Basis utamanya teruji dalam lima kali Pemilu dan alhamdulillah terima kasih atas loyalitas dan kepercayaannya pada PKB," ungkap Gus Imin.

Untuk itu, Gus Imin menyebut biar PKB yang mengurus politik. Sementara PBNU fokus mengurus organisasi umat dan dakwah.

"Politik itu berat, biar PKB saja," imbuhnya.

Tags : Gus Imin , PKB , PBNU , Pemilu